PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

6 Manfaat Mandi Malam Untuk Kesehatan


Gaya Hidup dan Kesehatan  |  15 February 2022  |   455 Pengunjung

6 Manfaat Mandi Malam Untuk Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  15 February 2022 6 Manfaat Mandi Malam Untuk Kesehatan

6 Manfaat Berenang Malam Untuk Kesehatan

Banyak orang masih percaya bahwa berenang malam tidak sehat. Padahal, anggapan tersebut belum tentu benar. Karena selama ini penelitian tentang bahaya mandi malam masih sangat terbatas. Dermatologis merekomendasikan mandi selama 5 sampai 10 menit per hari.

Beberapa dari kita tidak dapat membayangkan hari tanpa mandi pagi, tetapi yang lain lebih memilih untuk menghilangkan stres dengan mandi malam setelah hari yang sibuk. Durasi mandi adalah masalah preferensi pribadi, tetapi mereka yang mandi di malam hari dapat memperoleh manfaat lebih untuk kecantikan dan kesehatan mereka. Umumnya, kebanyakan orang mandi sebanyak 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi hari dan sore hari. Tapi, ada juga beberapa orang yang hanya mandi sekali saja di sore hari atau siang.

Beberapa orang lainnya juga memilih untuk mandi di malam hari agar tidur terasa lebih nyenyak atau menghilangkan stres. Mandi di malam hari memang baik karena dapat memberikan sejumlah manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Ternyata, ada cukup banyak manfaat mandi malam hari bagi kesehatan dan penampilanmu, berikut ulasannya.

1. Membantu Anda Lebih Cepat Tidur

Mandi malam dapat membuat tubuh dan pikiran Anda menjadilebih rileks, dan ketika Anda melakukannya pada waktu yang tepat, itu juga dapat memberi Anda waktu tidur yang lebih baik. Mandi sebelum tidur dengan air hangat dapat membantu Anda untuk tertidur sekitar 10 menit lebih cepat dari biasanya. Karena air hangat dapat sedikit menurunkan suhu tubuh, yang pada gilirannya mengirimkan sinyal ke tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk Anda tidur.

2. lebih baik untuk kulit Anda

Mandi sebelum tidur juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Rambut mengumpulkan bakteri dan residu produk sepanjang hari, dan ketika kepala Anda menyentuh bantal, semua debu itu dipindahkan ke sarung bantal dan kemudian ke wajah Anda. Saat Anda tidur, kulit Anda beregenerasi, jadi tidur dengan kulit bersih juga berarti sel-sel kulit baru Anda sehat.

3. Rambut lebih sehat

Mencuci rambut di malam hari memberi lebih banyak waktu untuk mengering secara alami. Ini akan membantu Anda mempertahankan kelembapan dan menjaga rambut Anda berkilau lebih lama. Mengeringkan rambut dengan cepat di pagi hari dapat merusaknya, membuatnya lemah dan kusam.

4. Pencegahan kejang otot

Jika otot Anda sakit di sore hari setelah seharian bekerja, mandi air hangat dapat membantu meredakan ketidaknyamanan. Ketika air hangat bersentuhan dengan tubuh Anda, itu meredakan ketegangan otot dan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Mandi air hangat juga dapat mencegah kram kaki di malam hari, suatu kondisi umum yang mempengaruhi hingga 60% orang.

5. Memerangi keringat berlebih.

Mandi di pagi hari adalah cara yang bagus untuk menyegarkan hari Anda, tetapi mandi di malam hari dapat membantu mencegah bau badan. Mandi air dingin sebelum tidur dapat membantu mengurangi keringat malam yang dialami banyak orang.

6. bantuan alergi musiman

Mandi di malam hari dapat membantu meredakan gejala alergi musiman, seperti alergi serbuk sari dan debu. Karena semua alergen yang menempel pada kulit dan pakaian Anda di siang hari. Karena itu, jangan membersihkan atau mandi sebelum tidur.

Sekarang setelah Anda mempelajari tentang manfaat berenang di malam hari, Anda tidak perlu menunda-nunda. Namun, jika Anda menderita penyakit tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum membiasakan mandi di malam hari.